Kamis, 26 Februari 2009

VISI - MISI - TUJUAN - PROGRAM - STUDI TEKNIK PERKAPALAN


VISI PROGRAM STUDI TEKNIK PERKAPALAN
Menjadi Program Studi Terkemuka Bidang Teknologi Perkapalan yang Berwawasan Nasional di Kabupaten Karimun pada tahun 2025

MISI PROGAM STUDI TEKNIK PERKAPALAN
1.      Menyelenggarakan pendidikan di bidang Teknologi Perkapalan yang professional dalam lingkup regional.
2.      Menyelenggarakan penelitian di bidang Ilmu Kemaritiman untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Perkapalan.
3.      Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang Ilmu Kemaritiman untuk memberikan solusi atas permasalahan terkait

TUJUAN PROGRAM STUDI TEKNIK PERKAPALAN
1.      Menghasilkan lulusan sarjana yang berkemampuan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan Teknologi Perkapalan yang memiliki kompetensi mandiri, inovatif, kompetitif, dan berbudi luhur yang berorientasi pada iptek dan imtaq.
2.      Menghasilkan penelitian yang berkualitas nasional dan menjadikan Program Studi Teknik Perkapalan sebagai pusat kajian serta penerapan bidang teknik Perkapalan di tingkat regional dan nasional.
3.      Mempersiapkan kebutuhan tenaga ahli di bidang perkapalan yang telah dan akan berinventasi di Kepri khususnya Kabupaten Karimun, yang ditetapkan sebagai kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone).